All articles in this issue were authored/co-authored by 26 authors from 5 cities/regencies in Indonesia (Banten, Palangka Raya, Samarinda, Jember, and Malang). The authors came from 6 distinct institutions.

DOI: https://doi.org/10.30872/primatika.v11i1

Published: Jun 30, 2022

Pengembangan Media Pembelajaran E-Modul Interaktif Berbantuan Aplikasi Anyflip Pada Materi Lingkaran Untuk Siswa SMP

  • Haeriyah, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Indonesia) *
  • Heni Pujiastuti, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Indonesia)
1-10
https://doi.org/10.30872/primatika.v11i1.1047   Abstract View : 1105   PDF Download : 1065

Penerapan Blended Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA

  • Setia Deliana Pasaribu, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Palangka Raya, Indonesia) *
  • Jackson Pasini Mairing, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Palangka Raya, Indonesia)
  • Walter Punding, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Palangka Raya, Indonesia)
  • Henry Aritonang, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Palangka Raya, Indonesia)
  • Pujja Sari Purnama, (SMAN 3 Palangka Raya, Indonesia)
11-20
https://doi.org/10.30872/primatika.v11i1.1007   Abstract View : 705   PDF Download : 608

Analisis Kesesuaian Buku Teks Matematika Peminatan Kelas X Dengan Rumusan Kurikulum 2013 SMA Negeri Di Kabupaten Kutai Kartanegara

  • Winda Kurniawati, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
  • Rusdiana, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia) *
  • Abdul Basir, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
21-30
https://doi.org/10.30872/primatika.v11i1.977   Abstract View : 299   PDF Download : 285

Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Bentuk Pecahan Pada Komposisi Dan Invers Fungsi

  • Dhita Putry Karlina, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
  • Azainil, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia) *
  • Sugeng, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
31-40
https://doi.org/10.30872/primatika.v11i1.1050   Abstract View : 388   PDF Download : 345

Internalisasi Konsep Matematika Materi Geometri Melalui Identifikasi Pada Masjid Al-Falah Jember

  • Erlinda Sukmawati, (Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Indonesia)
  • Ilmiah, (Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Indonesia)
  • Mega Arofatul Jannah, (Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Indonesia) *
  • Virdana Putra Wiratama, (Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Indonesia)
  • Imron Fauzi, (Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Indonesia)
41-50
https://doi.org/10.30872/primatika.v11i1.1060   Abstract View : 396   PDF Download : 316

Metakognisi Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika

  • Riani, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia) *
  • Asyril, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
  • Zainuddin Untu, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
51-60
https://doi.org/10.30872/primatika.v11i1.1064   Abstract View : 663   PDF Download : 616

Literature Review: Model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) Pada Pembelajaran Matematika

  • Hainun, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
  • Haeruddin, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia) *
  • Abdul Basir, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
61-70
https://doi.org/10.30872/primatika.v11i1.796   Abstract View : 488   PDF Download : 508

Eksplorasi Aktivitas Matematis Pada Tradisi Methik Pari

  • Miya Kristanti, (Program Studi Tadris Matematika, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Indonesia) *
  • Imam Rofiki, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Malang, Indonesia)
  • Ulfa Masamah, (Program Studi Tadris Matematika, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Indonesia)
71-80
https://doi.org/10.30872/primatika.v11i1.1111   Abstract View : 458   PDF Download : 405