Call For Reviewers

Nov 19, 2023

Dear Researchers/Professors/Lecturers/Scholars

We would like to invite you to be a reviewer in Primatika : Jurnal Pendidikan Matematika.

What's new on Primatika. J. Pend. Mat.

Jul 1, 2022

The followings are the new added policies in Primatika. J. Pend. Mat.:

  1. 1. The number of articles published in one issue is updated to eight.
  2. 2. The new article template.
  3. 3. Article Processing Charge (APC).

Vol 12 No 2 (2023)

All articles in this issue were authored/co-authored by 17 authors from 6 cities/regencies in Indonesia (Lamongan, Surakarta, Surabaya, Samarinda, Sungai Penuh, and Tasikmalaya). The authors came from 7 distinct institutions.

Published: Dec 22, 2023

Pengaruh model Problem Based Learning terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika

  • Kiftiyatus Sholikah, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Islam Lamongan, Lamongan, Indonesia, Indonesia) *
  • Rahma Febriyanti, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Islam Lamongan, Lamongan, Indonesia, Indonesia)
  • Nur Ilmayasinta, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Islam Lamongan, Lamongan, Indonesia, Indonesia)
79-88
Abstract View : 5   PDF Download : 0

Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis Siswa pada barisan dan deret aritmetika berdasarkan teori Polya

  • Siti Malikah, (Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Surakarta, Surakarta, Indonesia, Indonesia) *
89-98
Abstract View : 0   PDF Download : 0

Analisis berpikir kritis materi luas daerah di bawah kurva dengan pendekatan geometri SMAK ST Louis 1 Surabaya

  • Anung Wicaksono, (SMAK St Louis 1 Surabaya, Surabaya, Indonesia, Indonesia) *
  • Patricia Laras Hernawati, (SMAK St Louis 1 Surabaya, Surabaya, Indonesia, Indonesia)
99-108
Abstract View : 0   PDF Download : 0

Analisis kesalahan Siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika melalui tahap Newman

  • Novi Ismiasih, (Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan, Lamongan, Indonesia, Indonesia) *
109-116
Abstract View : 0   PDF Download : 0

Peningkatan hasil belajar matematika Siswa melalui model Problem Based Learning berbantuan media video animasi

  • Fia Nursanti, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia, Indonesia) *
  • Usfandi Haryaka, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia, Indonesia)
  • Zainuddin Untu, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia, Indonesia)
117-126
Abstract View : 0   PDF Download : 0

Analisis kemampuan pemahaman konsep matematika Siswa dalam menyelesaikan soal pada fungsi komposisi dan invers

  • Nadiya Hesti, (Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri Kerinci, Sungai Penuh, Indonesia, Indonesia) *
  • Selvia Erita, (Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri Kerinci, Sungai Penuh, Indonesia, Indonesia)
127-138
Abstract View : 0   PDF Download : 0

Analisis kesulitan Siswa dalam memecahkan masalah pada materi persamaan kuadrat berdasarkan prosedur Polya

  • Salwa Zakiyah Ruhma, (Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Pascasarjana, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Indonesia, Indonesia) *
  • Nani Ratnaningsih, (Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Pascasarjana, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Indonesia, Indonesia)
  • Diar Veni Rahayu, (Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Pascasarjana, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Indonesia, Indonesia)
139-152
Abstract View : 0   PDF Download : 0

Analisis kesalahan konsep Siswa pada materi sistem pertidaksamaan linear dua variabel

  • Yanti Nurhayati, (Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Pascasarjana, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Indonesia, Indonesia) *
  • Nani Ratnaningsih, (Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Pascasarjana, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Indonesia, Indonesia)
153-164
Abstract View : 0   PDF Download : 0
View All Issues