DOI: https://doi.org/10.30872/primatika.v13i1

Published: Jun 25, 2024

Pemanfaatan media Educandy dalam peningkatan motivasi dan hasil belajar matematika Siswa kelas V Sekolah Dasar

  • Nur Fadhilah Amir, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Iqra Buru, Namlea, Indonesia, Indonesia) *
  • Wa Malmia, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Iqra Buru, Namlea, Indonesia, Indonesia)
  • Irma Magfirah, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Iqra Buru, Namlea, Indonesia, Indonesia)
  • Andi Andong, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Iqra Buru, Namlea, Indonesia, Indonesia)
  • Suhardi Buton, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Iqra Buru, Namlea, Indonesia, Indonesia)
1-8
https://doi.org/10.30872/primatika.v13i1.2800   Abstract View : 0   PDF Download : 0

Analisis kemampuan representasi matematis Peserta didik pada materi relasi

  • Muhammad Haris Hajriyanto, (Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Pascasarjana, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Indonesia, Indonesia) *
  • Nani Ratnaningsih, (Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Pascasarjana, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Indonesia, Indonesia)
  • Diar Veni Rahayu, (Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Pascasarjana, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Indonesia, Indonesia)
9-24
https://doi.org/10.30872/primatika.v13i1.2935   Abstract View : 0   PDF Download : 0

Pengembangan e-modul matematika berbasis EXE untuk meningkatkan motivasi belajar Siswa pada materi program linear dua variabel

  • Wulan Sukma Aliana, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia, Indonesia) *
  • Abdul Basir, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia, Indonesia)
  • Kukuh, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia, Indonesia)
25-34
https://doi.org/10.30872/primatika.v13i1.3672   Abstract View : 0   PDF Download : 0

Pengaruh model LSQ berbantuan video terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis Siswa

  • Siska Susilawati, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pekalongan, Pekalongan, Indonesia, Indonesia) *
  • Amalia Fitri, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pekalongan, Pekalongan, Indonesia, Indonesia)
35-46
https://doi.org/10.30872/primatika.v13i1.2972   Abstract View : 0   PDF Download : 0

Penggunaan media video Macromedia Flash 8 dalam pembelajaran matematika materi bangun ruang sisi datar

  • Della Taurintya, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia, Indonesia)
  • Zainuddin Untu, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia, Indonesia)
  • Berahman, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia, Indonesia) *
47-54
https://doi.org/10.30872/primatika.v13i1.3719   Abstract View : 0   PDF Download : 0

Kemampuan kognitif Siswa kelas homogen saat mengerjakan soal TIMSS materi bilangan

  • Silvia Aras, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia, Indonesia)
  • Rusdiana, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia, Indonesia) *
  • Nanda Arista Rizki, (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia, Indonesia)
55-62
https://doi.org/10.30872/primatika.v13i1.3732   Abstract View : 0   PDF Download : 0