All articles in this issue were authored/co-authored by 21 authors from 6 cities/regencies in Indonesia (Kendari, Jombang, Yogyakarta, Samarinda, Makassar, and Jember). The authors came from 6 distinct institutions.

DOI: https://doi.org/10.30872/primatika.v11i2

Published: Dec 20, 2022

Perbedaan Hasil Belajar Matematika Dalam Penerapan Model Inquiry, Group Investigation Dan Konvensional Siswa Kelas VII SMPN 35 Samarinda

  • Sugeng, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia) *
  • Wahyu Candra Ning Duwi, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
  • Abdul Basir, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
81-90
https://doi.org/10.30872/primatika.v11i2.836   Abstract View : 408   PDF Download : 273

Matematisasi Pasar: Penerapan Pendekatan Realistic Mathematics Education Untuk Meningkatkan Minat Siswa Pada Matematika

  • Risky Nur Fatimah, (Program Studi Tadris Matematika, Institut Agama Islam Negeri Kendari, Indonesia) *
  • Amanda La Hadi, (Program Studi Tadris Matematika, Institut Agama Islam Negeri Kendari, Indonesia)
  • Sri Anandari Safaria, (Program Studi Tadris Matematika, Institut Agama Islam Negeri Kendari, Indonesia)
91-100
https://doi.org/10.30872/primatika.v11i2.1391   Abstract View : 294   PDF Download : 243

Penerapan Pembelajaran Melalui Google Classroom Pada Siswa SMP Negeri 1 Megaluh Jombang

  • Rifa Nurmilah, (Program Studi Pendidikan Matematika, STKIP PGRI Jombang, Indonesia) *
  • Filiana Asri Lestari, (Program Studi Pendidikan Matematika, STKIP PGRI Jombang, Indonesia)
101-110
https://doi.org/10.30872/primatika.v11i2.1390   Abstract View : 136   PDF Download : 106

Profil Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Salah Satu SMP Unggulan Di Wilayah Sleman

  • Padrul Jana, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas PGRI Yoyakarta, Indonesia) *
  • Yudhanto Septiadji, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas PGRI Yoyakarta, Indonesia)
  • Abdul Aziz Saefudin, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas PGRI Yoyakarta, Indonesia)
111-120
https://doi.org/10.30872/primatika.v11i2.1088   Abstract View : 172   PDF Download : 135

Kemampuan Menyelesaikan Masalah Sistem Persamaan Linear Pada Siswa Kelas X

  • Nurhayati, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia) *
  • P.M. Labulan, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
  • Berahman, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
121-128
https://doi.org/10.30872/primatika.v11i2.963   Abstract View : 279   PDF Download : 178

Investigasi Persepsi Mahasiswa Calon Guru Matematika Terhadap Penerapan Pembelajaran STEAM Di Sekolah

  • Muhammad Ammar Naufal, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Makassar, Indonesia) *
  • Asdar, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
129-140
https://doi.org/10.30872/primatika.v11i2.1221   Abstract View : 275   PDF Download : 233

Identifikasi Etnomatematika Pada Museum Probolinggo

  • Indah Wahyuni, (Tadris Matematika, Universitas Islam Negeri KH Achmad Siddiq Jember, Indonesia)
  • Alful Laila Wallaily Nur Alifia, (Tadris Matematika, Universitas Islam Negeri KH Achmad Siddiq Jember, Indonesia) *
141-148
https://doi.org/10.30872/primatika.v11i2.1136   Abstract View : 350   PDF Download : 275

Analisis Buku Teks Matematika Kurikulum 2013 Kelas VII SMP Pada Komponen Kelayakan Isi, Penyajian Materi Ajar, dan Penyajian Pembelajaran

  • Susilo Saputro, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
  • Zainuddin Untu, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
  • Rusdiana, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia) *
149-158
https://doi.org/10.30872/primatika.v11i2.1549   Abstract View : 501   PDF Download : 252