All articles in this issue were authored/co-authored by 13 authors from 5 cities/regencies in Indonesia (Semarang, Jakarta, Medan, Nunukan, and Samarinda). The authors came from 5 distinct institutions.

DOI: https://doi.org/10.30872/primatika.v10i2

Published: Dec 20, 2021

Literatur Review: Kemampuan Representasi Matematis Melalui Pendekatan SPUR Pada Pembelajaran Matematika

  • Hadijah, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Semarang, Indonesia) *
  • Stevanus Budi Waluya, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Semarang, Indonesia)
  • Zaenuri Mastur, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Semarang, Indonesia)
59-68
https://doi.org/10.30872/primatika.v10i2.606   Abstract View : 611   PDF Download : 394

Kemampuan Berpikir Divergen Ditinjau Dari Math Anxiety Dan Gender Pada Pembelajaran Matematika

  • Ghazian Nurin Izzati, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Semarang, Indonesia) *
  • Stevanus Budi Waluya, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Semarang, Indonesia)
  • Zaenuri Mastur, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Semarang, Indonesia)
69-78
https://doi.org/10.30872/primatika.v10i2.583   Abstract View : 405   PDF Download : 399

Enkripsi 472319 HAHSLM Dalam Bilangan Segitiga Di Era Ekonomi Covid

  • R Mochamad A, (Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Indonesia) *
79-92
https://doi.org/10.30872/primatika.v10i2.616   Abstract View : 227   PDF Download : 152

Efektivitas Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Sekolah Dasar

  • Astria Ayu Ramadianti, (Program Studi Pendidikan Dasar, Pascasarjana Universitas Negeri Medan, Indonesia) *
93-98
https://doi.org/10.30872/primatika.v10i2.668   Abstract View : 2538   PDF Download : 1491

Penerapan Transformasi Geometri Pada Desain Batik Lia Maido Menggunakan Desmos

  • Hidayati, (SMA Negeri 1 Nunukan, Kalimantan Utara, Indonesia) *
  • Sugeng, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
99-106
https://doi.org/10.30872/primatika.v10i2.711   Abstract View : 1394   PDF Download : 1421

Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Diberi Pembelajaran Dengan Metode Inquiry Dan Ekspositori Pada Kelas X SMKN 12 Samarinda

  • Sugeng, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia) *
  • Lina Andriani, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
  • PM Labulan, (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mulawarman, Indonesia)
107-116
https://doi.org/10.30872/primatika.v10i2.675   Abstract View : 276   PDF Download : 255