PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN WONG CLUB FITNES DI SAMARINDA TAHUN 2020

  • Thomas Pratama Liangto Universitas Mulawarman
  • Kadori Haidar Universitas Mulawarman
  • Christie Stephanie Piar Universitas Mulawarman
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Wong Club Fitnes Samarinda Tahun 2020. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dan dilaksanakan di Wong Club Fitnes Samarinda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang ada di Wong Club Fitnes, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Wong Club Fitnes Samarinda Tahun 2020. Populasi dalam penelitian ini yaitu Pelanggann yang datang ke Wong Club Fitnes Samarinda. Jumlah populasi yang didapatkan sebanyak 40 responden. Pengumpulan data diambil melalui observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Penulis berperan sebagai pewawancara langsung untuk menggali data melalui pemilik, karyawan, dan pelanggan Wong Club Fitnes Samarinda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Cintiana, Teguh Supriyanto (2020).”Peningkatan Pembelajaran Ipa Materi Sumber Daya Alam Melalui Model Snowball Throwing” Journal of Conservation Volume 9 (01) Hal 19, Tahun 2020
Sarini, Kodu. 2013. Harga, “Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza” Jurnal EMBA Vol.1 No.3 September2013, Hal. 1252-1259
Published
2021-12-30
How to Cite
Liangto, T. P., Haidar, K., & Piar, C. S. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN WONG CLUB FITNES DI SAMARINDA TAHUN 2020. Educational Studies: Conference Series, 1(2). https://doi.org/10.30872/escs.v1i2.895
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>