PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO H.AAN TANAH GROGOT

  • Cici Deliana Mulyani Universitas Mulawarman
  • Noor Ellyawati Universitas Mulawarman
  • Kadori Haidar Universitas Mulawarman
Keywords: Bauran pemasaran, Keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh bauran pemasaran terhadap toko H.AAN dan manakah dianatara variable bauran pemasaran yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), promosi (X3), dan tempat (X4), yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian (Y) pada Toko H. Aan Tanah Grogot. Sampel penelitian adalah para pembeli di toko H.Aan Tanah Grogot sebanyak 50 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Teknik pengumpulan data melalui kuesioner atau angket. Hipotesis penelitian ini menggunakan perhitungan terhadap data yang di kumpulkan dan berkaitan dengan variable yang diteliti.Berdasarkan penelitian,bahwa variabel produk lah yang paling mempengaruhu keputusan pembelian karena kualitas produk sesuai dengan ekspektasi pelanggan dan juga harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel promosi kurang kencar di lakukan oleh pemilik toko, Variabel tempat yang tidak signifikan terhadap keputusan pembelian mengindikasikan, konsumen tidak begitu perduli dengan tempat yang telah di sediakan pemilik Toko H. Aan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Kotler, Philip dan Armstrong, Gaft. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi Ketiga Belas Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip, Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketiga Belas. Jakarta: Erlangga.
Kotler dan Keller (2009). Manajemen Pemasaran. Jilid 1 Edisi 12, Erlangga Jakarta
Kareem, Umar. 2008. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada
Priyatno, Duwi. 2010. Faham Analisis Statistik Data dengan SPSS. Yogyakarta: Media Kom.
Priyatno, Duwi. 2013. Seri CD Software Olah Data Statistik dengan Program PSPP. Yogyakarta: Media Kom.
Sugiyono. 2020. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabet
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidik Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabet.
Amilia, S. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Konsumen pada Warung Kanasha di Kota Langsa. 5(1), 459–468.
Hermawan, H. (2015). Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan, Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Dalam Pembelian Roti Ceria Di Jember. 1(2), 143–161.
Pertiwi, M. I. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian ( Survei pada Konsumen Baker ’ s King Donuts & Coffee di MX Mall Malang ). 37(1), 179–186.
Pinta Gustiana Masda. (2012). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Galamai Di Kota Payakumbuh.
Sanjaya, H. G. (2014). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Masakan Jepang Di Hayashi Teppan (Survei Terhadap Konsumen Hayashi Teppan Di Food Court BEC). 1(2), 199–210.
Nurfauziah (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Ibu Asih Desa Sempulang Kecamatan Tanah Grogot.
Ayu Puspita Sari (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadapat Keputusan Pembelian Empek-Empek pada Mpek-Mpek Bunda Elang di Tanah Grogot.
Published
2021-12-30
How to Cite
Mulyani , C. D., Ellyawati, N., & Haidar, K. (2021). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO H.AAN TANAH GROGOT. Educational Studies: Conference Series, 1(2). https://doi.org/10.30872/escs.v1i2.902
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>