PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET PERJALANAN WISATA PADA CV. ZHAFIF ARVI TOUR AND TRAVEL BONTANG

  • Nanda Murni Yulianti Universitas Mulawarman
  • Kadori Haidar Universitas Mulawarman
  • Nasib Subagio Universitas Mulawarman
Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada CV. Zhafif Arvi Tour and Travel Bontang Tahun 2019 dengan sampel 67 orang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian paket perjalanan wisata, untuk mengetahui faktor mana yang paling dominan, dan mengetahui signifikansi bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian paket perjalanan wisata pada CV. Zhafif Arvi Tour and Travel Bontang Tahun 2019. Berdasarkan data yang telah diolah dengan menggunakan aplikasi program SPSS dapat dilihat nilai R adalah 0,624. Korelasinya tergolong dalam kategori kuat. Bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian mempunyai koefisien sebesar 0,389. Hasil uji t berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran adalah 6,473, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa  thitung > ttabel (6,473 > 1,997). Berdasarkan hasil analisis data tersebut maka dapat diambil keputusan Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh yang signifikansi antara bauran pemasaran terhadap keputusam pembelian paket perjalanan wisata pada CV. Zhafif Arvi Tour and Travel Bontang Tahun 2019 sehingga hipotesis yang penulis ajukan diterima. Jadi, kesimpula hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat signifikansi pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian paket perjalanan wisata pada CV. Zhafif Arvi Tour and Travel Bontang Tahun 2019.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Angiopora, Marius P. 2010. Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Assauari, Sofjan. 2014. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Jajawali Pers.
Danang, Sunyoto 2015. Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Cetaka pertama. Yogyakarta: Caps
G Suwantoro. 2015. Dasar-dasar Pariwisata. Yogyakarta: Andi Offset.
Hari, Haryono. 2014. Kepariwisataan. Jakarta: Erasindo.
Hurriyanti, Ratih. 2010. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Cetakan ke-3. Bandung: Alfabeta.
Kotler, Philip dan Kettler, Kevin Lane. 2010. Manajemen Pemasaran Jilid satu. Edisi ketiga belas. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 2010. Defenisi Konsep Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Lupiyoadi, Hamdani. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Saleba Empat.
Saladin, Djasli dan Herry A. Buchori. 2010. Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya.
Spillane, JJ. 2004. Ekonomi Pariwisata Sejarah dan Prospeknya. Yogyakarta: Kanisus.
Stanto, William J. 2013. Prinsip Pemasaran. Bogor: Media.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, Danang. 2013. Manajemen Pemasaran (Pendekatan Konsep. Kasus, dan Psikologi Bisnis). Jakarta: PT. Buku Seru.
Suparyanto, Rosad. 2015. Manajemen Pemasaran. Bogor: Media.
Swasta, Bashu & Handoko, Hani. 2011. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta: BPFE.
Tjiptono, Fandi dan Chandra Gregorius. 2012. Pemasaran Strategi. Edisi kedua. Yogyakarta: Ndi Offset.
Yoeti, Oka. 2015. Pemasaran Pariwisata. Bandung: Angkasa
Published
2019-12-30
How to Cite
Yulianti, N. M., Haidar, K., & Subagio, N. (2019). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET PERJALANAN WISATA PADA CV. ZHAFIF ARVI TOUR AND TRAVEL BONTANG . Jurnal Prospek: Pendidikan Ilmu Sosial Dan Ekonomi, 1(2), 1-10. https://doi.org/10.30872/prospek.v1i2.1313
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>