PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA BIGMALL SAMARINDA

  • Agustina Agustina Universitas Mulawarman
  • Noor Ellyawati Universitas Mulawarman
  • Vitria Puri Rahayu Universitas Mulawarman
Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Buku Gramedia Bigmall Samarinda. Teknik pengambilan sampel dalamĀ  penelitian ini menggunakan teknik sampling insidental. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan orang-orang yang berkunjung dan melakukan pembelian di Toko Buku Gramedia Bigmall. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Pengujian hipotesis menggunakan uji parsial (uji t) dengan menggunakan aplikasi SPSS 23. Hasil penelitian ini adalah kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Akbar, R. S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen melalui Loyalitas Konsumen GO-JEK. Jurnal STEI Ekonomi , XX (XX), 1-24.
Alamry, M. S. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Buku Gramedia Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen , 6 (2), 1-16.
Apriyani, D. A., & Sunarti. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen (Survey pada Konsumen The Little A Coffe Shop Sidoarjo). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) , 51 (2), 1-7.
Mariansyah, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Kabalu. JIBM (Jurnal Ilmiah Bina Manajemen) , 3 (2), 134-146.
Pane, D. H., & Purba, T. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli di Situs E-Commerce Bukalapak. Jurnal Ilmiah Kohesi , 4 (3), 156-167.
Ramantika, D. (2018). Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Dukungan Sosial Guru terhadap Prestasi Belajar SIMKOMDIG SISWA SMA. eprints.ums.ac.id .
Rabiah. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Rumah Makan Nesmilo di Samarinda. eJournal Administrasi Bisnis , 8 (1), 65-74.
Sampelan, A. G., Oroh, S. G., & Moniharapon, S. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Kebijakan Harga terhadap Loyalitas Konsumen pada Kawan Baru Mantos Manado. Jurnal EMBA , 3 (3), 170-179.
Septian, D., & Saputra, A. (2020). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Kepri Mall. Jurnal Manajemen , 6 (1), 43-53.
Sugiyono, P. D. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: ALFABETA, cv.
Published
2021-12-30
How to Cite
Agustina, A., Ellyawati, N., & Rahayu, V. P. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA BIGMALL SAMARINDA. Educational Studies: Conference Series, 1(2). https://doi.org/10.30872/escs.v1i2.904
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>