HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN MOMOO MILK FRESH SAMARINDA TAHUN 2019

  • Syarfina Syarfina Universitas Mulawarman
  • Reza Reza Universitas Mulawarman
  • Noor Ellyawati Universitas Mulawarman
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen Momoo Milk Fresh Samarinda Tahun 2019. Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel dependen, kepuasan konsumen dan variabel independen yaitu kualitas pelayanan. Teknik penentuan sampel menggunakan Accidental Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Momoo Milk Fresh Samarinda sebanyak 97 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis korelasi product moment yang digunakan untuk mengetahui hubungan antara satu variabel independen (X) atau lebih dengan variabel dependen (Y). Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen Momoo Milk Fresh Samarinda dengan nilai ????ℎ???????????????????? sebesar = 0,477 dengan signifikan P value sebesar 0,000. Selanjutnya, diperoleh Diperoleh nilai koefisien korelasi atau Uji t sebesar 5,294. Artinya, tingkat koefisien korelasi yang terjadi berada dalam kategori sedang.

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Fandy Tjiptono dan Gregorius Chandra. (2012). Service, Quality Satisfaction. Andi Offset.
Fatmasari, Dewi. 2018. “Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pelanggan Alfamart di Kelurahan Srondol Wetan Semarang”. ISSN Vol. 3, Semarang : Universitas Negeri Semarang.
Sunyoto, D. (2013). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. Cetakan ketiga. CAPS. Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima Edisi 2.Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, Fandy. 2012. Strategi Pemasaran Edisi 2. Yogyakarta: Andi. Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran Edisi 2. Yogyakarta: Andi Wijaya, Tony. 2011. Manajemen Kualitas Jasa. Jakarta: PT. Indeks.
Witrin, Rosy. 2014. “Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen di Rumah Makan Lamun Ombak Padang”. ISSN. Padang : Universitas Negri Padang.
Published
2021-12-30
How to Cite
Syarfina, S., Reza, R., & Ellyawati, N. (2021). HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN MOMOO MILK FRESH SAMARINDA TAHUN 2019. Educational Studies: Conference Series, 1(2). https://doi.org/10.30872/escs.v1i2.899
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>