PENGARUH BRAND TRAVEL KANGAROO TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA JASA TRANSPORTASI (Studi Kasus Pengguna Transportasi Kangaroo Tujuan Samarinda-Balikpapan)

  • Yusuanike Nursandi Universitas Mulawarman
  • Kadori Haidar Universitas Mulawarman
  • Noor Ellyawati Universitas Mulawarman
Keywords: brand, loyalitas pelanggan.

Abstract

Di era perkembangan zaman pada saat ini apakah jasa trasportasi masih diminati oleh para konsumennya apalagi bisa membuat memiliki rasa loyalitas terhadap suatu brand tertentu terlebih lagi terdapat banyak pesaing yang menawarkan jasa yang sama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari brand Travel Kangaroo terhadap loyalitas pengguna jasa trasnportasi di samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah Pengguna jasa trasnportasi pada Travel Kangaroo serta teknik pengambilan data menggunakan teknik penyebaran kuesioner dengan umlah sampel sebanyak 97 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variabel brand menunjukkan bahwa nilai signifikansi kurang dari 0,10 dan hal tersebut dapat dibuktikan dari ujit t dimana nilai t hitung lebih besar dari t tabel (5,897 > 1,661). Maka dengan begitu dapat dikatakan bahwa variabel brand terdapat pengaruh signifikan dan positif terhadap variabel loyalitas pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adi Suroso, R. T. (n.d.). Pengaruh Faktor – Faktor Citra Merek (Brand Image), 1-11.
Agustina, Ellyawati, N., & Rahayu, V. P. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Buku Gramedia Bigmall Samarinda. Prosiding Seminar Nasional Vol. 1, No. 2. Samarinda: Prodi Pendidikan Ekonomi.
Ghozal, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Lubis, I. &. (2017). Pengaruh Citra Merek Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal Imu dan Riset Manajemen (JIRM), Vol. 6, Hal 1-7.
Priyatno, Duwi. (2016). Belajar Alat Analisis Data Dan Cara Pengolahannya. Yogyakarta: Gava Media.
Sugiyono. (2011). Metode Peneliatian Kuantitaif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
Sulistyowati, D. (2015). Analisis Kualitas Jasa Kangaroo Premier Shuttle Travel. Kinerja, 12, 1-14.
Umar, H. (2013). Metode Penelitian untuk SKripsi dan Tesis. Jakarta: Rajawali.
Widyana, S. F. (2021). Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal Bisnis dan Pemasaran ISSN : 2087-3077, 11, 1-11.
Published
2022-07-21
How to Cite
Nursandi, Y., Haidar, K., & Ellyawati, N. (2022). PENGARUH BRAND TRAVEL KANGAROO TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA JASA TRANSPORTASI (Studi Kasus Pengguna Transportasi Kangaroo Tujuan Samarinda-Balikpapan). Educational Studies: Conference Series, 2(1), 179-185. https://doi.org/10.30872/escs.v2i1.1211
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>