ANALISIS TEKNIK BANTINGAN MOROTE SEOI NAGE PADA ATLET JUDO PJSI PENAJAM PASER UTARAKETERAMPILAN

  • Siti Mardiyah Noor Hidayah Jumansyah
  • Nurjamal Nurjamal universitas mulawarman
  • Muhammad Saiin universitas mulawarman
Keywords: : Analisis, Teknik Bantingan Morote Seoi Nage, Atlet Judo

Abstract

Abstrak

Teknik bantingan Morotei Seoi Nage merupakan salah satu teknik yang sering digunakan oleh atlet judo, karena jika teknik dilakukan dengan benar dan lawan terbanting sempurna maka akan mendapatkan poin. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui analisis teknik bantingan morote seoi nage pada atlet judo PJSI Penajam Paser Utara.

Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriftip dan kuantitatif. Metode yang digunnakan dalam penelitian ini adalah survei. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes teknik bantingan morote seoi nage. Subjek dalam penelitian adalah Atlet Judo PJSI Penajam Paser Utara yang berjumlah 10 anak. Teknik analisis data menggunakan persentase.

Hasil penelitian analisis teknik bantingan morote seoi nage pada atlet judo PJSI Penajam Paser Utara yang berkategori sangat baik sebesar 80 % (8 anak), pada kategori baik sebesar 10 % (1 anak), pada kategori cukup 0 % (0 anak), pada kategori kurang sebesar 10 % (1 anak) dan pada kategori kurang sekali 0 %. Hasil tersebut dapat disimpulkan analisis teknik bantingan morote seoi nage pada atlet judo PJSI Penajam Paser Utara adalah berkategori sangat baik.

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] Abdul Kadir Andi Achmad. 2014. Olahraga Judo. Bandung: Pt Remaja Rosdakarya Offset
[2]Firdaus Dan Hazrati Larasati Ikramina 2013 Pengenalan Seni Beladiri Pada Anak-Anak Dan Remaja Desa Untuk Menambah Aktivitas Positif Pada Masyarakat Vol. 2 No.2,Pp.77-78
[3]Kurniawan Fery.2012. Buku Pintar Pengetahuan Olahraga: Hak Cipta Di Lindungi Undang-Undang
[4]Nurhasan 2001. Tes Dan Pengukuran Dalam Pendidikan Jasmani: Prinsip- Prinsip Dan Penerapannya. Jakarta Pusat: Direktorat Jenderal Olahraga
[5]Roni Muhammad, Nurul Ihsan.2018 Pengaruh Latihan Uchi Komi Karet Terhadap Pengembangan Kemampuan Teknik Bantingan Tai Otoshi Atlet Judo Pplp Sumbar Vol. 1 No. 1. Pp.144.
[6]Rosdiana Dini. 2013 Dinamika Olahraga Dan Pengembangan Nilai. Bandung: Alfabeta
[7]Sembiring Sentosa. 2008. Keolahragaan Undang- Undang Republic Indonesia Nomor 3 Tahun 2005: Nuansa Aulia.
[4]Sugiono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabet.
[9]Quamila Resania. Dkk. 2012. Perbandingan Persentase Penggunaan Teknik Serangan Nage Waza Dan Katame Waza Terhadap Perolehan Point Ippon Dalam Pertandingan Judo Vol.4. No.2. Pp.1-2.
Published
2021-09-29
How to Cite
[1]
S. M. N. H. Jumansyah, N. Nurjamal, and M. Saiin, “ANALISIS TEKNIK BANTINGAN MOROTE SEOI NAGE PADA ATLET JUDO PJSI PENAJAM PASER UTARAKETERAMPILAN”, Borneo.phy.ed., vol. 2, no. 2, pp. 1 - 09, Sep. 2021.

DB Error: Unknown column 'Array' in 'where clause'