HUBUNGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH DENGAN MINAT BELI PRODUK SOMETHINC DI SRYME MOM BEAUTY TAHUN 2021

  • Tri Lestari Universitas Mulawarman
  • Nasib Subagio Universitas Mulawarman
  • Christie Stephanie Piar Universitas Mulawarman
Keywords: Electronic Word of Mouth, Minat Beli

Abstract

Penelitian yang penulis lakukan disini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Electronic Word of Mouth dengan Minat Beli Produk Somethinc di Sryme Mom Beauty Tahun 2021.Populasi penelitian ini adalah semua konsumen Sryme Mom Beauty dengan sampel yang ditetapkan sebanyak 87 orang atau responden .Variabel dalam penelitian ini adalah variabel Electronic word of mouth dan Minat Beli. Teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment.Berdasarkan analisis data diperoleh hasil perhitungan rℎitung sebesar = 0,545. Sementara rtabel sebesar 0,213 dengan level signifikan 0,05. Jadi, kesimpulannya rhitung > rtabel 0,545 > 0,213 “Ha diterima”, yang artinya ada hubungan antara Electronic word of mouth dengan Minat Beli Produk Somethinc di Sryme Mom Beauty Tahun 2021 sehingga Ha diterima. Diperoleh nilai koefisien korelasi atau Uji t sebesar 5,45. Artinya, tingkat koefisien korelasi yang terjadi berada dalam kategori sedang

Downloads

Download data is not yet available.

References

Juliartin, Muhammad. Et al. “Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Pembelian Keputusan Pembelian (survei pada konsumen Restoran Sushi Tei Kelapa Gading)”.Jurnal Adminidstrasi Bisnis .Vol 3 No .2 2018. pp. 48
Kotler, Amstrong dan Kevin Lane Keller. 2015. Manajemen Pemasaran. Edisi 1. alih bahasa : Bob Sabran,MM.Jakarta:Erlangga.
Novitasari,et al. “ Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online Bukalapak.com”,Jurnal Manajemen Magister.Vol.03 No. 01. 2017. pp.98-100
Priyanti,Yuli,et al. “Minat Beli Konsumen Toko Sepatu BATA di Pasar Raya Padang dilihat Dari Sikap dan Iklan”, Jurnal Pundi.Vol.01 No.02.2017
Published
2022-07-21
How to Cite
Lestari, T., Subagio, N., & Piar, C. S. (2022). HUBUNGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH DENGAN MINAT BELI PRODUK SOMETHINC DI SRYME MOM BEAUTY TAHUN 2021. Educational Studies: Conference Series, 2(1), 11-17. https://doi.org/10.30872/escs.v2i1.1183
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>