PERBEDAAN VOLUME PENJUALAN TIKET PESAWAT SECARA LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG PADA PT. HIDAYAH NUR MULIA SAMARINDA

  • Dian Dian Universitas Mulawarman
  • Kaspul Kaspul Universitas Mulawarman
  • Christie Stephanie Piar Universitas Mulawarman
Keywords: Volume penjualan, penjualan langsung, penjualan tidak langsung

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian dengan mengunakan metode kuantitatif koperatif yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan volume penjualan tidak langsung dan penjualan langsung di PT. Hidayah Nur Mulia Samarinda tahun 2018. Pembahasan mengenai perbedaan yang segnifikan ini terdapat pada faktor-faktor lainnya, yaitu PT. Hidayah Nur Mulia menjaga komunikasi kepada pelanggan dengan baik, (1) PT. Hidayah Nur Mulia kurang mampu bersaing dengan penjualan secara online, (2)Pelanggan tertarik dengan hadiah setelah melalukan pembelian, (3) PT. Hidayah Nur Mulia mudah dihubungi dan ramah kepada pelanggan (4) Konsumen yang belum mengenal PT. Hidayah Nur Mulia hampir semua tertarik mengunakan situs penjualan online,  karna itu PT. Hidayah Nur Mulia sulit mendapatkan pelanggan baru. Rata-rata pelanggan baru mereka adalah orang yang belum bisa mengunakan situs online atau kurang percaya terhadap situs online.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Agoes Adrian dan Shanty Wulansar, 2018, “Motivasi Konsumen dalam Menggunakan Layanan Tiketing di Agen Perjalanan Konvensional”, Jurnal Sains Terapan Pariwisata, Vol 3 No 2.
Ali Ibrahim, 2011, “Perencanaan Sistem Pemesanan Tiket Pesawat Berbasis Web” , jurnal Sistem Informasi (JSI), Vol.3 No 1.
Basu Swasta,2015. Manajemen Penjualan Yogyakarta; BPFE.
Fadilla Aulia, 2012. Kaya Raya dengan Bisnis Tour dan Travel Yogyakarta: Buku Pintar
Janah Mifthul, 2017. “Persepsi Pengolahan Hotel di Kota Pekan Baru terhadap OTA Sebagai Sistem Pemesanan” Jom Fisip, Vol. 4 No. 2
Kasmir.2012, Analisis Laporan Keuangan. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.
Nur Aeni Hidayah et al, 2010, “Sistem Informasi Pemesanan Tiket Pesawat berbasis Web pada Bana Tour (PT. Wali Angkasamitra Utama)” Junal Informasi, vol 3 No 1.
Purbanuara Parlindungan Sitorus et al, 2012. “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasaan Pembelian Tiket Pesawat pada Online Travel Agent” Jurnal Manajemen Bisnis Transportasi dan Logistik, Vol 4 No. 2
Sastika Widya, 2016. “Analisa Pengaruh Kualitas Website (Webqual 4.0) terhadap Kepuasan Pembelian pada Website E-Commerce Traveloka”, Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi 2016 (SENTIKA 2016), Yogyakarta, 18-19.
Sugiono, 2010. Metode Penelitian Bisnis, Alvabeta, Bandung
M. Nafarin,2009. Penganggaran Perusahaan, Jakarta, Salemba Empat.
Malau Herman, 2017, Manajemen Pemasaran. Alfabeta, Bandung.
Puspitawati, lilis dan sri Dw i Anggadini, 2011, Sistem Informasi Akutansi, Yogyakarta: Graha Ilmu
Sulistiyowati, Leny. 2010. Panduan Praktis Memahami Analisis Laporan Keuangan, Jakarta; PT.Flx Media Komputindo.
Published
2020-07-30
How to Cite
Dian, D., Kaspul, K., & Piar, C. S. (2020). PERBEDAAN VOLUME PENJUALAN TIKET PESAWAT SECARA LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG PADA PT. HIDAYAH NUR MULIA SAMARINDA. Jurnal Prospek: Pendidikan Ilmu Sosial Dan Ekonomi, 2(1), 23-37. https://doi.org/10.30872/prospek.v2i1.1303
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>