Percepatan Pendidikan Kalimantan Timur Menuju Indonesia Maju 2045

Main Article Content

Dwi Nugroho Hidayanto

Abstract

Pendidikan merupakan instrumen untuk memajukan dan meningkatkan kualitas SDM. Kualitas SDM merupakan modal utama untuk memajukan negara. Bentuk kebijakan pendidikan dan implementasinya untuk memajukan bangsa dan negara merupakan cerminan political will pemerintah. Untuk daerah adalah political will pemerintah daerah. Milestone 2045 merupakan ukuran di saat itu seberapa berhasil kinerja pendidikan baik secara nasional maupun lokal-daerah. Untuk hari ini, 23 tahun sebelum sampai ke 2045, masih ada waktu untuk berbuat “lebih” sehingga ukuran-ukuran keberhasilan Indonesia Maju patut disematkan pada waktunya, termasuk kepada kepala-kepala daerah.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Hidayanto, D. N. (2024). Percepatan Pendidikan Kalimantan Timur Menuju Indonesia Maju 2045. Jurnal Ilmu Manajemen Dan Pendidikan, 4(1), 35-44. https://doi.org/10.30872/jimpian.v4i1.2892
Section
Articles

References

Sardjono, A., et al. (2022). Unmul Hebat, Kalimantan Timur Berdaulat, IKN Kuat: Kontribusi Pemikiran Universitas Mulawarman di Usia 60 Tahun. Mulawarman University Press.
Egan, K. (2008). The Future of Education: Reimagining Our Schools from the Ground Up. Yale University Press.
Surachmad, W. (2004). Pendidikan untuk Masa Depan. ISPI.