PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DENGAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA SISWA KELAS V SDN 45 TALANG UBI

Authors

  • Kholil Abdullah Universitas Mulawarman

DOI:

https://doi.org/10.30872/semnasppg.v2.1028

Keywords:

Media Audiovisual, Model Pembelajaran, Project Based Learning

Abstract

Hasil pengamatan penelti diketahui bahwa pembelajaran tematik tema 2 udara bersih bagi kesehatan dan sub tema 2 pentingnya udara bersih bagi pernapasan cenderung kurang diminati oleh siswa kelas V SDN 45 Talang Ubi Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir sumatera selatan disebabkan guru belum terampil dalam menggunakan media pembelajaran dan kurang maksimal dalam pemanfaatan media pembelajara. Metode penelitian digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dan kualiatif. Sedangkan analisis data yang peneliti gunakan adalah analisis deskriptif yang didasarkan pada pengamatan menggunakan lembar observasi terhadap aktvitas belajar siswa dan tes pilihan ganda pada google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa pada siklus I mencapai 68,28% mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 84,78%.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-12-31

How to Cite

Abdullah, K. . (2021). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DENGAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA SISWA KELAS V SDN 45 TALANG UBI. Prosiding Seminar Nasional PPG Universitas Mulawarman, 2, 41–45. https://doi.org/10.30872/semnasppg.v2.1028