- STRATEGI ADAPTASI MASYRAKAT TERHADAP BANJIR DI JALAN ERY SUPARJAN

-

  • sobhita pratama UNMUL
Keywords: Lingkungan Penduduk Banjir Rawa rawa Area Permukiman

Abstract

Lingkungan adalah sebuah media tempat makhluk hidup tinggal. Selain itu, di dalam lingkungan makshluk hidup juga memiliki keterkaitan terhadap tempat tinggalnya. Lingkungan memiliki pengaruh terhadap makhluk hidup di sekitarnya pengaruh tersebut terjadi secara langsung dan tidak langsung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab banjir serta mitigasi banjirnya. Penyebab banjir adalah daerah resapan air yang tertimbun rumah rumah penduduk sehingga direkomendasikan untuk membangun rumah panggung bagi penduduk yang bertempat tinggal di daerah rawa-rawa.

Downloads

Download data is not yet available.

References

A, P. (2015). Persepsi Masyrakat Terhadap Banjir Di perumahan Loa Janan Indah, Kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda. Politeknik Pertanian Negeri Samarinda.

(ismail, 2017)ismail. (2017). Efektifitas Penanganan Kawasan Kumuh. Tivitas Penanganan Kawasan Permukiman Kumuh Di Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Pratiwi, & Ndraha, A. B. (2018). Strategi Pengendalian Banjir Di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur. Institut Pemerintahan Dalam Negeri, 5, 141–156. V

ol, J. S., Artikel, R., Permai, K. T., & Ulu, K. S. (2021). Anggraeni, 2021. 6(1), 64–74.

Syahputri A, S. S. (2020). Identifikasi Potensi Tanah Longsor Menggunakan Meotda Mikrotremor Di Dusun Tegaisari Desa Ngargosari Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo. Jurnal Fisika Indonesia, 67.

Hulman Panjaitan Dkk. (2017). Uki Press, 2017. Kumpulan Karya Ilmiah Dosen Universitas Kristen Indonesia. Uki Press, 157.

Published
2022-12-25