HUBUNGAN PERSEPSI MAHASISWA DENGAN KETERAMPILAN DOSEN DALAM MENGELOLA KELAS DAN HASIL BELAJAR
Abstract
Hubungan Persepsi Mahasiswa dengan Keterampilan Dosen Dalam Mengelola Kelas dan Hasil Belajar. Penelitian ini mengkaji tentang hubungan antara persepsi mahasiswa dengan keterampilan dosen dalam mengelola kelas dan hasil belajar mahasiswa angkatan 2018. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara persepsi mahasiswa dengan keterampilan dosen dalam mengelola kelas dan hasil belajar mahasiswa angkatan 2018 Jenis penelitian bersifat kuantitatif dengan desain survey. Data primer dari kuesioner dengan jumlah sampel 54 orang, data dianalisis menggunakan Chi Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara persepsi mahasiswa dengan keterampilan dosen dalam mengelola kelas dan hasil belajar mahasiswa angkatan 2018.
Downloads
References
Arsyad Azhar. (2014). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Asril, Zailnal. (2015). Micro Teaching Edisi 2. Jakarta: Rajawali Pers.
Djamarah, S. B. (2011). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Branca. (2014). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Desmita. 2014. Psikologi Perkembangan Peserta Didik Edisi 5. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rusman. 2016. Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Khodijah, Nyanyu. 2016. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Muhibbin, Syah. 2015. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Sanjaya, Wina. 2013. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Walgito, Bimo. 2010.Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: Andi Offset.