PAUD KASIH BAPA MEDAN ESTATE SEBAGAI PROGRAM NONFORMAL DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN SEUMUR HIDUP

  • PenmasReguler Penmas Universitas Mulawarman
Keywords: PAUD, Pendidikan Seumur Hidup, Non-formal

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui program nonformal yaitu PAUD KASIH BAPA MEDAN ESTATE dalam perspektif pendidikan seumur hidup. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif dengan pendekatan literatur. Metode pengumpulan data menggunakan data pustaka, membaca dan mencatat. Hasil dari penelitian yang telah dilaksanakan program paud Kasih Bapa Medan Estate berhasil menerapkan peningkatan kualitas pesera didik sehingga peserta didik akan mampu menghadapi tantangan di masa depan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alwi, M., dkk. (2022). JIEPP; Pendidikan Luar Sekolah dalam Kerangka Pendidikan Sepanjang Hayat, Madani: Institut Madani Nusantara Sukabumi, Indonesia.
Dadan, S. (2021). Pendidikan Anak Usia Dini; Teori dan Praktik Pembelajaran, Jakarta: Kencana.
Djamaluddin, A., dkk. (2019). Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: CV. Kaaffah Learning Center.
Fauzi, A., dkk. (2022). Metodologi Peneltian, Purwokero Selatan: Pena Persada.
Latif, M., dkk. (2020). Orientasi Baru Pendidikan Anak Usia Dini; Teori dan Aplikasi, Jakarta: Prenada Media Group.
Pristiwanti, D., dkk. (2022), JPDK; Pengertian Pendidikan, Vol 4, No. 6. Desember 2022: 7911-7915, Banten: Universitas Agung Trisatya.
Napu, Y., dkk. (2020). Pendidikan Sepanjang Hayat, Gorontalo: Ideas Publishing.
Rosyida, A. (2022). Jurnal Pendidikan Anak Usia dini; Presepsi Guru PAUD terhadap pembelajaran paradigma baru dalam kurikulum merdeka, Vol 3, No. 2. Juni 2022: 98-109, Madiun: Universitas PGRI Madiun.
Sari, R., dkk. (2022) Konsep Dasar Ilmu Pendidikan: Yayasan Kita Menulis.
Wijoyo., dkk. (2020). Pendidikan Luar Sekolah, Purwoketo Selatan: Pena Persada.
Published
2023-09-08
Section
Articles