All articles in this issue were authored/co-authored by 10 authors from 1 city in Indonesia (Samarinda). The authors were from 1 institution.

DOI: https://doi.org/10.30872/primatika.v8i1

Published: Jun 10, 2019

Pengaruh Disiplin Belajar, Lingkungan Sosial, Dan Variasi Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPA SMAN 3 Dan SMAN 5 Samarinda

  • Ani Lestari, (Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Mulawarman, Indonesia)
  • Sugeng, (Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Mulawarman, Indonesia) *
1-10
https://doi.org/10.30872/primatika.v8i1.134   Abstract View : 524   PDF Download : 727

Profil Kesalahan Pengetahuan Deklaratif Guru SD Dalam Membelajarkan Bangun Datar

  • Zainuddin Untu, (Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Mulawarman, Indonesia) *
11-20
https://doi.org/10.30872/primatika.v8i1.136   Abstract View : 277   PDF Download : 341

Penalaran Spasial Siswa Pada Tahapan Operasional Formal Menurut Piaget Dalam Memecahkan Masalah Geometri

  • Kurniawan, (Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Mulawarman, Indonesia) *
21-26
https://doi.org/10.30872/primatika.v8i1.137   Abstract View : 629   PDF Download : 934
https://doi.org/10.30872/primatika.v8i1.138   Abstract View : 1156   PDF Download : 693

Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Pada Materi Matriks Untuk Kelas X SMK Samarinda

  • Ikmawati, (Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Mulawarman, Indonesia) *
  • Alfiah Nur Badariyah, (Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Mulawarman, Indonesia)
33-42
https://doi.org/10.30872/primatika.v8i1.139   Abstract View : 334   PDF Download : 490

Pengaruh Motivasi, Lingkungan Belajar, Dan Sikap Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 22 Samarinda

  • Sri Ningsih, (Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Mulawarman, Indonesia)
  • Usfandi Haryaka, (Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Mulawarman, Indonesia) *
  • J. R. Watulingas, (Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Mulawarman, Indonesia)
43-54
https://doi.org/10.30872/primatika.v8i1.140   Abstract View : 1073   PDF Download : 730