PROFESIONAL: Jurnal Pendidikan Fisika (JPFP) adalah jurnal peer reviewed dan Open-Access. JPFP merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Mulawarman. JPFP mengundang para peneliti, dosen, dan praktisi, serta mahasiswa di seluruh dunia untuk bertukar gagasan, permasalahan, dan solusi, serta inovasi untuk memajukan dan mengembangkan bidang riset pendidikan dan pembelajaran fisika (Physics Education Research, PER). JPFP menerbitkan artikel hasil penelitian dan pemikiran terkait bidang pendidikan dan pembelajaran fisika dalam paradigma PER. Secara khusus Focus and Scope JPFP, yaitu: (1) pengembangan kurikulum fisika; (2) pengembangan kerangka teoretis dalam pembelajaran fisika; (3) pengembangan kompetensi guru fisika secara berkelanjutan; (4) pengembangan dan mekanisme teori-teori belajar dalam pembelajaran fisika; (6) pengembangan model, metode, dan pendekatan pembelajaran fisika untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan peserta didik; (7) implementasi perkembangan teknologi informasi dalam pembelajaran fisika; serta (8) sikap dan minat peserta didik terhadap fisika dan proses pembelajarannya. JPFP terbit 2 (dua) kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember. Informasi lebih lanjut silahkan diklik pada menu For Authors.
e-ISSN: | p-ISSN:


JPFP direncanakan dalam waktu dekat akan terindeks di: